.

.

Senin, 20 Februari 2012

MAGDALENA (Dibawah Naungan Pohon Tilia)


TERDJUAL BY SURABAJA
MAGDALENA (Dibawah Naungan Pohon Tilia)
TERJEMAHAN MADJDULIN
AL-MANFALUTHI
Terdjemahan: A.S. ALATAS
TJETAKAN PERTAMA
p.t. Kirana DJAKARTA 1963
Tebal: 262 hlm



SINOPSIS BUKU

Novel Magdalena berkisah tentang cinta, kesetiaan dan kehidupan duniawi. Magdalena, gadis desa yang lugu dan polos, berharap menemukan cinta sejati. Tetapi kemudian pikirannya berubah, ia beranggapan cinta saja tak cukup. Bahkan dengan harta, cinta bisa didapatkan. Sebagai gadis desa yang lugu ia terlambat menyadari bahwa harta bisa habis tak bersisa.

Barulah kemudian ia menyadari, dengan cinta maka harta dan popularitas bisa dikejar dan didapatkan. Ia sadar keputusannya dulu salah, karena dengan harta, cinta tak akan bisa didapatkan. Ia berusaha kembali pada dirinya sendiri, kembali pada masa lalu cintanya. Namun waktu tak pernah berjalan mundur. Ia menjadi lebih terhina ketika seluruh biaya hidupnya ditanggung oleh lelaki yang pernah ia cintai namun kemudian ia tinggalkan.

Magdalena berjalan dengan derita, mencari cinta. Meski sang kekasih ada di sampingnya, namun ia tak bisa memiliki.

Source:
http://penyairindo.blogspot.com/2010/07/my-book-collection-magdalena-novel.html?showComment=1329753100784#c2941624026777087269



3 komentar:

Isu1608 [Iis Sugiarti] mengatakan...

Bukunya masih ada ka?

Isu1608 [Iis Sugiarti] mengatakan...

Bukunya masih ada ka?

nenk novie mengatakan...

nyari buku yang pernah kubaca, ada puisi karya maghdalena tp kekasihnya pergi berlayar klo ga salah, isi'y ada puisi 'pergilah' ada yg punya?

Posting Komentar

Jangan lupa menuliskan sedikit komentar ya....? banyak juga boleh..........thanks.....

Related Post

ShareThis