.

.

Rabu, 22 Februari 2012

BUNG KARNO MASA MUDA

MAAF, SUDAH TERJUAL


Judul: Bung Karno Masa Muda
 Penulis: S. Saiful Rahim
 Penerbit: Pustaka Yayasan Antar Kota
 Tahun: 1978
 Genre: Biografi
Tebal: 112 Halaman 

Harga: IDR 50.000

Isi dalam buku

Bersimpuh sujud di hadapan ibundanya


Sebuah buku sejarah yang sangat langka. Menyibak kehidupan sosok pemberani seorang anak bangsa peranakan Jawa-Bali yang konon telah diprediksi sebelumnya akan menjadi seorang pemimpin.
Buku ini menuturkan sisi-sisi lain dari kehidupan Bung Karno semasa muda yang belum pernah kita ketahui. Kisahnya langsung bisa kita dapatkan dari penuturan sang kakak kandungnya, Ibu Wardoyo yang dtuliskan kembali oleh wartawan Saiful Rahim.
Semasa kecil hingga remaja, banyak sekali peristiwa-peristiwa unik yang dialami oleh Presiden Pertama RI itu. Hanya sedikit yang mengetahui bahwa masa mudanya dulu, Bung Karno gemar bergaul dengan noni-noni Belanda. Termasuk bila Ia hobi akan memancing, suka berkelahi, doyan pacaran serta pula kerap menjadi ketua genk di kelompoknya kala kanak-kanak.
Selain memberikan informasi kisah klasik sederhana yang asik, juga buku ini menyuguhkan foto-foto jaman baheula Bung Karno beserta keluarga dan aktifitasnya. Amat sangat menarik dan berharga. Kemudian untuk melengkapi biografi masa mudanya ini, pencitraan sosok Bung Karno dari kacamata sang istri, Ibu Fatmawati turut pula dihadirkan apik di sini.
Nah, sekarang bercermin sebagai orang yang mengaku cinta kepada Tanah Air. Jangan sampai buku ini hanya menjadi karya picisan belaka. Apresiasikan dan simak perjalanan hidup salah satu tokoh pendiri republik tercinta Indonesia melalui buku setebal 112 halaman ini! (muluk)

SUMBER ARTIKEL:
http://wisata-buku.com/index.php?option=com_content&task=view&id=1229&Itemid=1371


3 komentar:

sugartsaminist mengatakan...

sungguh ini adalah buku yang saya cari cari selama ini....terimakasih untuk pak andy yang telah bersedia melelang buku ini.....semoga blog ini terus berkembang dan memiliki koleksi yang lebih menarik http://sugartsaminist.wordpress.com/

ANDY FIRMANSYAH mengatakan...

Terimakasih Bapak Sugart, semoga keberadaan blog ini dapat membantu kelengkapan koleksi bacaan bapak. Amin2......saya akan terus berusaha untuk menambah koleksi2 bukunya..........

andy mengatakan...

thanks bapak Sugart and Paman Tigis yang telah berkenan menerima buku ini, semoga ke depan semua usaha kita akan sukses dan barokah. amin

Poskan Komentar

Jangan lupa menuliskan sedikit komentar ya....? banyak juga boleh..........thanks.....

Related Post

ShareThis