.

.

Sabtu, 25 Februari 2012

DIDALAM LEMBAH KEHIDUPAN


TERDJUAL BY DJAKARTA 28 JULI 2012
Judul : DIDALAM LEMBAH KEHIDUPAN
Karangan : H.A.M.K.AMRU’LLAH
Penerbit : PERPUSTAKAAN PERGURUAN KEM.P.P. DAN K. DJAKARTA
Tjetakan: keempat 1955
Halaman :166
Soft Cover, Kondisi lumayan

Price: IDR. 75.000  (belum termasuk ongkos kirim)

Ada 10  kisah dalam buku ini dan semuanya merupakan kisah yang bagus, sangat bagus !!.
Sebuah pengantar yang sangat menarik dari sang penulis, beliau mengatakan,
“Banyak orang mengarang dan menggubah bunga kehidupan yang mewah-mewah, melukiskan istana raja-raja, puteri yang kaya dan cantik, orang muda mudi yang disayang ayah dan perkawinan yang berbahagia. Maka tersenyumlah orang membaca ceritera yang demikian, gembiralah hatinya.
Padahal di dalam lembah yang dalam sekali, di dalam jurang yang tidak ditempuh mereka itu yaitu di dalam lembah kehidupan, adalah sekumpulan mahluk yang merintih. Tidak berapa orang yang mendengar rintihan itu – tidak tahu…. Hanya Tuhan jua yang Mahatahu, Pengasih dan sambil bekhidmat kepada bahasa ibuku.
Akan tetapi saya datang ke sana, sebab memang saya orang di sana. Saya lihat air mata titik, saya lihat air mata itu diiringi oleh darah, maka saya susunlah penderitaan itu jadi gubahan untuk bangsa dan nusaku, penyayang!
……

Kesemua kisah yang dihadirkan dalam buku ini memang menceritakan penderitaan, kesedihan, kemalangan dan ketidak beruntungan yang setiap manusia berharap hal itu tidak akan pernah terjadi pada dirinya.
Pendapat pribadi saya, buku ini wajib dibaca, banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Selain sebagai pengingat agar kita yang saat ini masih diberi karunia berupa harta dan semacamnya untuk selalu bersyukur dan juga untuk memberi tahu bahwa diluar sana banyak saudara-saudara kita yang tidak beruntung dan kita punya kewajiban untuk membantunya.

SUMBER ARTIKEL:
http://maipura.wordpress.com/2010/03/21/didalam-lembah-kehidupan/

Cover belakang

Isi dalam buku

Sisi kanan buku di ratakan lagi karena sebagian udh lapuk

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa menuliskan sedikit komentar ya....? banyak juga boleh..........thanks.....

Related Post

ShareThis