.

.

Rabu, 15 Februari 2012

MAGDALENA (Dibawah Naungan Pohon Tilia)

-->


MAGDALENA (Dibawah Naungan Pohon Tilia)
TERJEMAHAN MADJDULIN
AL-MANFALUTHI
Terdjemahan: A.S. ALATAS
TJETAKAN KEDUA
p.t. Kirana DJAKARTA 1963
Tebal: 262 Halaman

TERJUAL
Harga: Rp.50.000

Mungkin Alphonse Karr harus berterima kasih pada Musthafa Lufti Al Manfaluthi, sastrawan Mesir yang tidak bisa berbahasa Prancis. Karena karyanya , Sous les Tilleus, yang berbahasa prancis itu disadurkan oleh Al Manfaluthi ke dalam bahasa Arab dengan judul Al Majdulin.Dan ternyata karya itu menjadi terkenal bukan hanya di negeri Arab, tapi sampai ke Indonesia. Magdalena me...moreMungkin Alphonse Karr harus berterima kasih pada Musthafa Lufti Al Manfaluthi, sastrawan Mesir yang tidak bisa berbahasa Prancis. Karena karyanya , Sous les Tilleus, yang berbahasa prancis itu disadurkan oleh Al Manfaluthi ke dalam bahasa Arab dengan judul Al Majdulin.Dan ternyata karya itu menjadi terkenal bukan hanya di negeri Arab, tapi sampai ke Indonesia karena munculnya Novel "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk" yang sedang menjadi polemik . Magdalena menceritakan kisah cinta dua anak manusia, yang masih terbelenggu dalam kelaziman adat.Magdalena adalah gadis yang lugu,taat beribadah, dan penyanyang, namun ketika sentuha-sentuhan di 'dunia luar' mulai menina-bobokan dirinya, ia jengah. gamang, dan tidak sabar dalam proses penyesuaian diri.
Seperti dalam kisah-kisah klasik, seorang yang mampu bertahan dengan kediriannya, tahu dan sabar akan potensi dirinya, akan menuai keberhasilan di kemudian hari. Sedang orang yang tidak memiliki identitas diri, mudah terlena oleh rayuan maupun bujukan, akan menyesal nanti.
Novel ini memang menarik untuk di baca, dia aka menjadi cermin bagi diri dan masyarakat kita, sejauh mana perubahan sudah menyetuh kita, dan seberapa jauh kita mampu dengan bijak menyikapi perubahan itu.

Kondisi tampak samping masih lumayan

-->Musthafa Lufti Al Manfaluthi
Halaman pertama

Halaman Dalam

Sumber: http://www.goodreads.com/book/show/3124445-magdalena

1 komentar:

Anonim mengatakan...

terjual?
maksdunya udah gak ada lagi ini?

Poskan Komentar

Jangan lupa menuliskan sedikit komentar ya....? banyak juga boleh..........thanks.....

Related Post

ShareThis