.

.

Senin, 05 Maret 2012

TAFSIR AL AZHAR, JUZ 7


Cover bersampul plastik
 
Judul: TAFSIR AL AZHAR, JUZ’ 7
Penulis : Prof. Dr. HAJI ABDULMALIKABDULKARIM AMRULLAH (HAMKA)
Penerbit: PT. PUSTAKA PANJIMAS, Jakarta 1983
Edisi : Soft Cover
Halaman: 311
Kondisi: Lumayan
Cetakan I: 1983

PRICE: IDR 75.000,00 (belum termasuk ongkos kirim)

TAFSIR AL AZHAR, JUZ 7 terdiri dari:

Al-maidah(ayat 83-120)
Al-an’am (ayat 1-110)

Tafsir Al-Azhar merupakan karya utama dan terbesar Prof. Dr. Hamka di antara lebih daripada 115 karyanya pada bidang sastra, sejarah, tasawuf, dan agama. Mulai di tulis Hamka sejak menjelang tahun 1960, Tafsir Al-Azhar ini diselesaikan lengkap 30 Juz ketika penulis berada di dalam tahanan  pemerintahan rezim orde lama. Tahanan penjara terhadap pemerintah tanpa pernah dibuktikan secara hokum, memberikan hikmah amat besar dengan terselesaikannya karya besar ini.
Tafsir ini memang tidak disusun terlalu tinggi, sehingga yang dapat memahaminya tidak hanya para ulama’. Juga tidak terlalu rendah sehingga menjemukan. Ini sesuai dengan keragaman penghayatan dan kemampuan kepahaman masyarakat Islam yang amat majemuk. Dan Tafsir Al-Azhar ini disusun tanpa membawakan pertikaian  madzhab-madzhab fiqih. Penulis berusaha tidak ta’ashub (fanatik) kepada suatu faham madzhab tertentu, dan sedaya upaya menguraikan maksud ayat dan memberi kesempatan orang buat berfikir.
“Studi dan tulisan Hamka tentang kepercayaan dan pengetahuannya yang mendalam tercermin secara dramatis dalam keberhasilannya menyusun Tafsir yang lengkap. Dan, untuk masyarakat Indonesia yang sedang berkembang, ia merupaka tiang penyangga. Ia mengharap agar masyarakat yang aman , damai dan modern di bawah lindungan Ka’bah.”

Prof. Dr. James Rush, guru besar sejarah
Universitas Yale, Amerika Serikat

SUMBER ARTIKEL:
http://www.kutubuna.com/index.php?page=shop.product_details&flypage=shop.flypage&product_id=771&category_id=7&manufacturer_id=0&option=com_virtuemart&Itemid=104&vmcchk=1&Itemid=104


0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa menuliskan sedikit komentar ya....? banyak juga boleh..........thanks.....

Related Post

ShareThis