.

.

Jumat, 07 September 2012

Pribadi

TERDJUAL BY TANJUNG PRIOK JAKUT
HARGA: Rp.50.000 (blum ongkir)
Kondisi: Lumayan. cetakan kesembilan 1974
tebal:164 hal

Berikut ada sedikit kutipan dari buku `Pribadi` yang ditulis Prof.HAMKA tahun 1962.
Alhamdulillah, kutipan ini mengajarkan kita untuk tidak memiliki pribadi yang lemah sehingga kita `TIDAK MATI` ketika terjun di masyarakat. Namun sebaliknya, dengan semua ilmu dan pengalaman yang kita miliki dengan dorongan jiwa dan akal kita berani untuk meneriakkan suara perbaikan dan mengikutinya dengan la
ngkah-langkah terkait.
Terlebih bila hal itu tidak hanya dilakukan oleh seorang pribadi, namun oleh kumpulan pribadi-pribadi yang beritikad tidak hanya mementingkan diri dan kesenangan pribadi…namun berusaha untuk menjadi pelayan ummat sebagaimana titah illahy.

Banyak guru, dokter, hakim, insinyur, banyak orang yang bukunya satu gudang dan diplomanya segulung besar, tiba dalam masyarakat menjadi ”mati”, sebab dia bukan orang masyarakat.

Hidupnya hanya mementingkan dirinya, diplomanya hanya untuk mencari harta, hatinya sudah seperti batu, tidak mampunyai cita-cita, lain dari pada kesenangan dirinya.

Pribadinya tidak kuat. Dia bergerak bukan karena dorongan jiwa dan akal. Kepandaiannya yang banyak itu kerap kali menimbulkan takutnya. Bukan menimbulkan keberaniannya memasuki lapangan hidup.”

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa menuliskan sedikit komentar ya....? banyak juga boleh..........thanks.....

Related Post

ShareThis